ARTIKEL DALAM BLOG INI ADALAH ORIGINAL. JIKA INGIN COPY PASTE KE BLOG ANDA, SILAHKAN SERTAKAN LINK BLOG INI SEBAGAI SUMBER. BELAJAR MENGHARGAI HASIL KARYA ORANG LAIN.

Sunday, November 24, 2013

10 Komponen Menjadi Seorang Pemimpin

Selama beberapa tahun terakhir ini, salah satu hal yang paling penting dilakukan dalam bidang bisnis adalah mengamati ciri-ciri para pemimpin yang telah mendapatkan pengakuan . Tes psikologi telah digunakan untuk menentukan apa karakteristik yang paling sering dicatat di antara para pemimpin yang sukses . Dibawah ini daftar karakteristik dapat digunakan untuk tujuan pembangunan dalam membantu seorang manajer mendapatkan wawasan dan mengembangkan keterampilan kepemimpinan mereka .

Meningkatnya perubahan lingkungan bisnis merupakan faktor utama dalam kepemimpinan saat ini, sedangkan di masa lalu , manajer diharapkan untuk mempertahankan status quo dalam rangka untuk bergerak maju, kekuatan baru di pasar telah diperlukan guna memperluas fokus yang sempit ini . Para pemimpin baru dikemudian hari yang visioner. Mereka adalah Guru dan murid . Mereka tidak hanya meramalkan perubahan paradigma dalam masyarakat , tetapi mereka juga memiliki rasa yang kuat akan etika dan bekerja untuk membangun integritas dalam organisasi mereka .

Raymond Cattell , pelopor dalam bidang penilaian kepribadian , mengembangkan Potensi persamaan Kepemimpinan pada tahun 1954 . Persamaan ini , yang didasarkan pada studi dari pemimpin militer , yang digunakan saat ini untuk menentukan sifat-sifat yang mencirikan seorang pemimpin yang efektif . Ciri-ciri seorang pemimpin yang efektif adalah sebagai berikut :

1. Kestabilan emosi : Para pemimpin yang baik harus mampu mentolerir frustrasi dan stres . Secara keseluruhan , mereka harus bisa menyesuaikan dan memiliki kedewasaan psikologis untuk menghadapi apa pun kewajiban mereka.

2. Dominasi : Pemimpin sering kompetitif , tegas dan biasanya menikmati tantangan . Secara keseluruhan , mereka tegas dalam gaya berpikir mereka serta sikap mereka dalam berhubungan dengan orang lain .

3. Antusiasme : Pemimpin biasanya dipandang aktif , ekspresif dan energik . Mereka sangat optimis dan terbuka terhadap perubahan . Secara keseluruhan , mereka umumnya cepat dan waspada dan cenderung tanpa hambatan .

4. Kesadaran : Pemimpin sering didominasi oleh rasa kewajiban dan cenderung sangat menuntut dalam karakter . Mereka biasanya memiliki standar yang sangat tinggi keunggulan dan keinginan batin untuk melakukan yang terbaik . Mereka juga memiliki kebutuhan untuk pesanan dan cenderung sangat disiplin .

5. Keberanian sosial : Pemimpin cenderung mengambil risiko spontan . Mereka biasanya sosial agresif dan umumnya berkulit tebal . Secara keseluruhan , mereka responsif terhadap orang lain dan emosi cenderung tinggi .

6. Keyakinan diri : Kepercayaan diri dan ketahanan adalah ciri-ciri umum di antara para pemimpin . Mereka cenderung bebas dari rasa bersalah dan memiliki sedikit atau tidak ada kebutuhan untuk mendapatkan persetujuan . Mereka umumnya tidak terpengaruh oleh kesalahan atau kegagalan sebelumnya.

7. Compulsiveness : Pemimpin dikendalikan dan sangat tepat dalam interaksi sosial mereka . Secara keseluruhan , mereka sangat protektif terhadap integritas dan reputasi mereka dan akibatnya cenderung sadar sosial dan hati-hati , berlimpah dalam pandangan ke depan , dan sangat berhati-hati ketika membuat keputusan atau menentukan tindakan tertentu .

8. Intuitif : perubahan yang cepat di dunia saat ini , dikombinasikan dengan hasil informasi yang berlebihan dalam ketidakmampuan untuk tahu segalanya . Dengan kata lain, penalaran dan logika tidak akan mendapatkan Anda melalui semua situasi . Bahkan , semakin banyak pemimpin belajar nilai menggunakan intuisi mereka dan mempercayai usus mereka ketika membuat keputusan .

9. Empati : Mampu menempatkan diri pada posisi orang lain adalah sifat utama dari pemimpin saat ini . Tanpa empati , Anda tidak bisa membangun kepercayaan , tanpa kepercayaan , Anda tidak akan pernah bisa mendapatkan usaha terbaik dari karyawan Anda .

10. Karisma : Orang-orang biasanya menganggap pemimpin sebagai lebih besar dari kehidupan . Karisma memainkan peranan besar dalam persepsi ini . Pemimpin yang memiliki karisma mampu membangkitkan emosi yang kuat pada karyawan mereka dengan mendefinisikan visi yang menyatukan dan menawan hati mereka . Menggunakan visi ini , para pemimpin memotivasi karyawan untuk mencapai ke arah tujuan masa depan dengan mengikat tujuan untuk penghargaan pribadi dan nilai-nilai substansial .

Seorang pemimpin jarang lahir . Keadaan dan ketekunan adalah komponen utama dalam proses perkembangan setiap pemimpin , jadi jika tujuan Anda adalah untuk menjadi pemimpin , bekerja mengembangkan bidang-bidang kepribadian Anda bahwa Anda merasa tidak up to par . Misalnya , jika Anda memiliki semua ciri-ciri dasar tetapi tidak menganggap diri Anda sangat banyak orang orang , cobalah mengambil kelas atau membaca buku tentang empati . Pada ujung yang lain , jika berhubungan dengan orang lain selalu datang secara alami kepada Anda , tetapi Anda memiliki kesulitan membuat keputusan logis , cobalah belajar membuat pikiran yang tangguh dan bagaimana mengembangkan resistensi yang lebih psikologis . Hanya perlu di ingat , siapapun dapat melakukan apapun yang mereka tetapkan dalam pikiran mereka.

Ditulis Oleh : Alfa Leo Hari: 3:19 AM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment