ARTIKEL DALAM BLOG INI ADALAH ORIGINAL. JIKA INGIN COPY PASTE KE BLOG ANDA, SILAHKAN SERTAKAN LINK BLOG INI SEBAGAI SUMBER. BELAJAR MENGHARGAI HASIL KARYA ORANG LAIN.

Thursday, February 20, 2014

Macam-macam Konsep Pemasaran

1. Konsep pemasaran
Konsep pemasaran diartikan bahwa organisasi mengarahkan semua upayanya untuk memenuhi kebutuhan  pelanggan dan mendapatkan laba.[3]Konsep pemasaran merupakan suatu gagasan sederhana tetapi sangat penting dan merupakan kunci mencapai tujuan organisasi yang terdiri dari penentuan kebutuhan Konsep dan keinginan pasar sasaran serta memberikan kepuasan yang diharapkan secara lebih efektif dan efisien dibanding para pesaing. Konsep pemasara terdapat enam konsep diantarannya;

a.  Konsep produksi
Konsep ini berorientasi pada produksi dengan mengarahkan segenap upaya untuk unuk mencapai efisiensi produk tinggi dan distribusi yang luas.

b.  Konsep produk
Konsep ini merupakan suatu cara agar konsumen tertarik dengan produk yang dipasarkan, yaitu dengan membuat produk yang berkualitas,  karena konsumen dianggap menyukai produk berkualitas tinggi dalam penampilan dengan ciri-ciri terbaik.

c. Konsep penjualan
Konsep penjualan perpendapat bahwa konsumen, dengan dibiarkan begitu saja, Perusahaan harus melaksanakan upaya penjualan dan promosi yang agresif.

d. Konsep pemasaran
konsep ini merupakan kunci untuk mencapai tujuan organisasi yang terdiri dari bantuan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran serta memberikan kepuasan yang diharapkan secara lebih efektif dan efisien di bandingkan para pesaing.

e.  Konsep pemasaran sosial
Konsep ini berpendapat bahwa tugas Perusahaan adalah yang menentukan kebutuhan, keinginan, dan kepentingan pasar sasaran serta memberikan kepuasan yag diharapkan dengan cara yang lebih efektif dan efisien dari pada pesaing dan tetap melestarikan atau meningkatkan kesejahteraan konsumen dan masyarakat.

f. Konsep pemasaran global
Konsep ini berupaya untuk memenuhi semua pihak yang terlibat dalam perusahaan misalnya seorang manajer eksekutif yang berupaya memahami semua faktor-faktor lingkungan yang memengaruhi pemasaran melalui manajemen strategis yang mantap.

Ditulis Oleh : Alfa Leo Hari: 7:18 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment